Advan Vandroid X7 | Tablet PC Berotak Komputer | Pro, Cons dan Rekomendasi Pengguna

03. August 2015 Teknologi 0
Advan Vandroid X7 | Tablet PC Berotak Komputer  | Pro, Cons dan Rekomendasi Pengguna

Event : Advan Vandroid X7 Untuk Indonesia
Tanggal : 3 Agustus 2015
Pemateri : Tjandra Lianto, Andy Gusena, Harry K Nugraha
Tema : Tablet PC Berotak Komputer

 

Pro :
1. Prosesor Intel Atom X3-C3230RK – Prosesor SoC Intel terbaru – dimana berdasarkan informasi dari intel merupakan prosesor dg pemakaian daya lebih rendah dibanding prosesor pendahulunya, dengan harapan pemakaian baterai semakin irit.
2. Keunggulan lainnya adalah prosesor tersebut sudah dapat menjalankan instruksi perintah 64bit, sehingga semakin banyak data yang dapat diproses dalam waktu bersamaan.
3. Proses dari tablet ini jg mendukung penggunaan dual sim card dengan mode GSM dan 3.5G.
4. Sudah menggunakan Android Lolipop (versi terakhir dari android).
5. Dengan spesifikasi kesuluhan yang ditawarkan dibandingkan dengan harga penjualan hanya 1jt, produk ini sangat murah untuk kelas tablet.

Cons :
1. Sayang prosesor yg dipilih adalah prosesor X3-C3230RK, dengan mulai digebernya penerapan LTE oleh pemerintah dan service provider hingga akhir 2015 ini, maka jika untuk mendapatkan konektifitas LTE kedepannya tablet ini tidak akan dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
2. Dengan prosesor 64bit tapi hanya ditunjang dengan memori RAM 1GB, sangat berat sebelah. Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi yang dipergunakan khususnya aplikasi-aplikasi sosmed dg beragam informasi yg ditampilkan termasuk foto dan video akan sangat terasa kurangnya memori 1GB.
3. Media penyimpanan internal 8GB merupakan kebutuhan standar perangkat gadget saat ini, jika saja hanya dipergunakan untuk aplikasi atau game sederhana/casual, sepertinya tidak akan ditemukan masalah, akan tetapi jika dipergunakan untuk permainan 3D dengan gambar yg memukau, media 8GB akan terasa sangat kurang.
4. Meskipun tersedia media penyimpanan eksternal, tidak semudah itu memindahkan data aplikasi/game ke media eksternal apalagi dengan menggunakan Android Lolipop dimana secara default tidak di-ijinkan aplikasi dan data untuk ditulis ke media eksternal, kecuali data yang di-copy dari perangkat lain secara manual.
5. Meskipun dengan menggunakan prosesor Intel terbaru dengan harapan pemakaian baterai semakin irit tapi dengan hanya menyediakan baterai bawaan sebesar 2500mAh untuk power user, jangan harap tablet tersebut dapat bertahan 1 hari.

Rekomendasi pengguna :
1. Pengguna tablet pemula, yg baru pertama kali menggunakan tablet.
2. Bukan pengguna maniak sosmed
4. Bukan penggila game.


Komentar, Pertanyaan dan Masukkan