Semua anak adalah bintang | Bendri Jaisyurrahman

26. February 2018 Parenting 0
Manusia diciptakan Allah sebagai sebaik baik bentuk dibandingkan makhluk ciptaanNya yang lain
Qs At Tin : 4
Sungguh, Kami telah Menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya
Berat otak manusia hanya 1,5 kg. ketika dilahirkan,manusia memiliki sekitar 1.000.000.000.000 (1 triliun) sel dan setiap sel nya terdapat koneksi puluhan ribu sinyal, sungguh luar biasa! Bandingkan dengan jumlah sel hewan, Siput memiliki 8 sel otak, Lebah memiliki 7 ribu sel, Lalat buah 100 ribu sel, Tikus 5 juta sel dan Monyet memiliki 10 Milyar sel.
Tugas manusia adalah menjaga bumi dan seiisinya, jangan sampai dirusak
Qs Al Baqarah : 30
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”
 
Menjadi manusia, jangan diisi sifat sombong seperti halnya iblis
Qs Al A’raf : 12
Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Menjawab iblis “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”.
Hal hal yang terkait dengan tugas istri bagi suaminya sekaligus ibu bagi anaknya
Qs At Thalaq : 6
Tempatkanlah mereka (para isteri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. dan jika mereka (isteri-isteri yang sudah ditalaq) itu sedang hamil, Maka berikanlah kepada mereka nafkahnya hingga mereka bersalin, Kemudian jika mereka menyusukan (anak-anak)mu untukmu Maka berikanlah kepada mereka upahnya, dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu) dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan Maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.”
Kesalahan selama hamil yang harus dihindari :
1. Stress
2. Tidak bahagia
Organ tubuh yang pertama kali aktif adalah pendengaran, Jadi Allah menginginkan manusia untuk lebih banyak mendengar
Qs Al Isra : 36
Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya
Suami dan istri saling melengkapi dan menutupi kekurangan masing masing :
Qs Al Baqarah : 187
Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi ma’af kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu.
Suami maupun istri menjadi sosok yang saling melengkapi dan saling mendukung
Qs At Taubah : 71
Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Komentar, Pertanyaan dan Masukkan